Daun Sirsak Manjur Untuk Penyakit Kronis

Sirsak, nangka belanda, atau durian belanda (Annona muricata L.) adalah tumbuhan berguna yang berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Di berbagai daerah Indonesia dikenal sebagai nangka sebrang, nangka landa (Jawa), nangka walanda, sirsak (Sunda), nangka muris (Madura), srikaya jawa (Bali), deureuyan belanda (Aceh), durio ulondro (Nias), durian betawi (Minangkabau), serta jambu landa (di Lampung). Penyebutan “belanda” dan variasinya menunjukkan bahwa sirsak (dari bahasa Belanda: zuurzak, berarti “kantung asam”) didatangkan oleh pemerintah kolonial Hindia-Belanda ke Nusantara, yaitu pada abad ke-19, meskipun bukan berasal dari Eropa.

Tanaman ini ditanam secara komersial untuk diambil daging buahnya. Tumbuhan ini dapat tumbuh di sembarang tempat, paling baik ditanam di daerah yang cukup berair. Nama sirsak sendiei berasal dari bahasa Belanda Zuurzak yang berarti kantung yang asam.

Tanaman ini ditanam secara komersial atau sambilan untuk diambil buahnya. Pohon sirsak bisa mencapai tinggi 9 meter. Di Indonesia sirsak dapat tumbuh dengan baik pada ketinggian 1000 m dari permukaan laut.

Buah sirsak bukan buah sejati, yang ukurannya cukup besar hingga 20-30cm dengan berat mencapai 2,5 kg. Yang dinamakan “buah” sebenarnya adalah kumpulan buah-buah (buah agregat) dengan biji tunggal yang saling berhimpitan dan kehilangan batas antar buah. Daging buah sirsak berwarna putih dan memiliki biji berwarna hitam. Buah ini sering digunakan untuk bahan baku jus minuman serta es krim. Buah sirsak mengandung banyak karbohidrat, terutama fruktosa. Kandungan gizi lainnya adalah vitamin C, vitamin B1 dan vitamin B2 yang cukup banyak. Bijinya beracun, dan dapat digunakan sebagai insektisida alami, sebagaimana biji srikaya. (Sumber Wikipedia Indonesia).

Membunuh Kanker Lebih Ampuh dari Teknik Kemo

Studi di Purdue University membuktikan bahwa daun graviola mampu membunuh sel kanker secara efektif, terutama sel kanker: prostat, pankreas, dan paru-paru.
Hasil riset beberapa universitas itu membuktikan jika pohon ajaib dan buahnya ini bisa:
1. Menyerang sel kanker dengan aman dan efektif secara alami, tanpa rasa mual, berat badan turun, rambut rontok, seperti yang terjadi pada terapi kemo.
2. Melindungi sistim kekebalan tubuh dan mencegah dari infeksi yang mematikan.
3. Energi meningkat dan penampilan fisik membaik.
4. Secara efektif memilih target dan membunuh sel jahat dari 12 tipe kanker yang berbeda, di antaranya kanker usus besar, payudara, prostat, paru-paru, dan pankreas.
5. Daya kerjanya 10.000 kali lebih kuat dalam memperlambat pertumbuhan sel kanker dibandingkan dengan adriamycin dan terapi kemo yang biasa digunakan.
6. Tidak seperti terapi kemo, sari buah ini secara selektif hanya memburu dan membunuh sel-sel jahat dan tidak membahayakan atau membunuh sel-sel sehat.

Berdasarkan data dan hasil penelitian, daya kerja zat anti kanker di dalam tanaman sirsak adalah 10.000 kali lebih kuat dalam membunuh dan memperlambat pertumbuhan sel kanker secara alami dibandingkan dengan Adriamycin dan Terapi Kemo yang biasa digunakan. Tidak seperti terapi kemo, sari buah ini secara selective hanya memburu dan membunuh sel-sel jahat dan TIDAK membahayakan/ membunuh sel-sel sehat
Beberapa peneliti di Health Sciences Institute mengakui jika buah sirsak memberikan efek anti tumor/kanker yang sangat kuat, dan terbukti secara medis menyembuhkan segala jenis kanker. (disarikan dari beberapa sumber)

Kami menyediakan kapsul ekstrak daun sirsak per 100 kapsul Rp 75.000, belum termasuk ongkos kirim. Pemesanan hubungi Klampis Ireng 021-7183945 atau 0818412673.

  1. kalau kanker payudara yang sudah menyebar di ketiak apa bisa disembuhkan dengan pil ekstrak daun sirsak ini?

    • Bisa Mbak. Penelitian yang telah dilakukan oleh ahli-ahli di Amerika dan beberapa negara Eropa menyebutkan penyakit kanker payudara bisa disembuhkan dengan ekstrak daun sirsak. Tetapi saya sarankan jika di daerah Anda mudah didapatkan, Mbak ambil daun sirsak segar 7 lembar rebus dengan 3 gelas air dan didihkan hingga tinggal sekitar 1.5 gelas dan berwarna kecoklatan, minum sepatronya sebelum sarapan pagi dan sisanya pada malam sebelum tidur. Mbak lakukan rutin dalam 3 Minggu, Insya Allah akan ada perubahan. Ini jauh lebih cepat ketimbang Mbak membeli ekstraknya. Hanya, selama mengkonsumsi daun sirsak segar ini nafas Mbak akan sedikit bau khas daun sirsak.

      • jika daun sirsak segar di masukkan ke dalam kulkas,apa tidak merusak khasiat dari daun sirsak tersebut?sy sudah ada sekitar 2 bulan merebus daun sirsak tp sepertinya belum ada perubahan,malah sering datang rasa sakit,nyeri,panas & gatal pada benjolan tersebut.sy mengambil banyak daun sirsak dari pohonnya,trus saya simpan di kulkas untuk di gunakan berhari-hari.

  2. setelah minum rebusan daun sirsak,benjolan itu terasa sakit,apa itu efek dari rebusan daun sirsak?

    • Ya, itu efek positif dari daun sirsak. Biasanya, beberapa kasus yang saya tangani, hanya berjalan sekitar 2 hari, seterusnya hanya bau khas daun sirsak dari nafas kita. Dan ketika dari nafas tidak tercium lagi bau khas daun sirsak, Anda boleh kontrol ke dokter lagi untuk mendapat berita baiknya, sembuh.

  3. daun sirsak segar yang di simpan di kulkas apa masih bagus untuk di rebus atau khasiat pada daun tersebut sudah berkurang?

  4. Gak masalah daun sirsak disimpan di kulkas. Tapi, kenapa gak anda keringkan saja lalu dibubuk, lebih awet dan khasiat tidak berkurang.

  5. Kalau untuk miom di rahim sdh 12,5 cm apa masih bisa sembuh ? tolong tanya brp lembar dan berapa lama harus diminum

    • Dear Clara.
      Sudah besar juga ya Miomnya. Jujur saja saya belum pernah menemui yg sepanjang itu. Yg saya tangani baru 8 cm panjangnya. Tetapi saya yakin daun ini mampu mengobati, hanya waktunya agak lama.
      Untuk yg 8 cm butuh waktu 2 bulanan. Itu pun dengan kombinasi kunyit putih dan sarang tawon.
      Dengan kombinasi yg sama saya yakin bisa untuk menyembuhkan miom itu.
      Komposisinya:
      1. 7 lembar daun sirsak.
      2. 1 tangkai sarang tawon yg sudah mati. (Biasanya ada di bawah genteng atau plafon rumah).
      3. 1 ons kunyit putih.
      Ketiga bahan tadi direbus di panci non logam (bisa periuk tanah atau panci kaca) dengan air 500 cc, rebus sekitar 20 menit di atas api sedang.
      Kemudian saring dan bagi 3 untuk dininum pagi sebelum sarapan, siang dan malam.
      Selamat membuktikan. Semoga lekas sembuh.
      Oh ya, jangan lupa pantangannya yakni es/air es, gorengan, dan sambal.
      Mengkonsumsi buah nanas dan pepaya akan sangat membantu percepatan kesembuhan.

  6. daun sirsak dapat mengurangi kolesterol ga ??

  7. mbak….saya konsumsi rebusan daun sirsak setiap hari. yang mau saya tanyakan bagaimana khasiatmya kalo mwrebusnya kelamaan. saya merebus dengan air agak banyak dan api kecil sampai air tinggal 1 gelas. dan bagaimana jika dosisnya berlebih?saya tunggu jawabannya ya

  8. saya terkena miom 9 centi, mohon resep daun brapa hebat daun sirik untuk penyembuhannya.
    Proses keluar miomnya brapa lama,terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s