Obat Tradisional Buat Prostat

prostat
Jamu tradisional Jawa yang khusus untuk mengatasi berbagai gangguan pada prostat telah tersedia. Sumber alam Indonesia banyak menyediakan tanaman obat untuk kesehatan prostat.
Tempuyung, kecubung, keji beling, dan buah anyang adalah sedikit contoh yang banyak digunakan untuk mengobati gangguan pada prostat, baik gangguan akibat pembesaran dan penyempitan maupun karena kanker dan tumor.
Prostat adalah kelenjar eksokrin pada sistem reproduksi pria. Fungsi utama prostat adalah untuk mengeluarkan dan menyimpan sejenis cairan, yang menjadi dua pertiga bagian air mani. Gangguan.pada prostat berarti akan ada gangguan pada sistem reproduksi seorang pria.
Pembesaran prostat adalah gejala yang paling banyak ditemui pada seorang pria, terutama bagi pria paruh baya ke atas
Pembesaraan biasanya terjadi di bagian tengahkelenjar prostatyang mengelilingi uretra (saluran kencing). Pembesaran kelenjar prostat yangberkelanjutan dapat mengarah ke tahap yang lebih serius bahkan sampai ke kanker atau tumor prostat.
Agar terhindar dari gangguan prostat kita harus tanggap dalam menyikapai berbagai keluhan dan gangguan seperti nyeri dan seperti terbakar saat kencing, kesulitan kencing, sering kencing malam hari, nyeri pada bagian perut termasuk paha atau punggung bagian bawah. Juga rasa tidak nyaman di bagian testis dan penis,  dan sakit saat ejakulasi.
Kearifan kita menyikapi berbagai gangguan dan ketidaknyamanan seperti di atas adalah upaya terbaik menjaga kesehatan prostat.

image

About ahlijamu

Saya adalah peracik jamu tradisional Jawa asli. Saya lahir di Klaten, sebelah Timur Gunung Merapi, dari keluarga pengobat tradisional.

Posted on Maret 14, 2014, in Jamu, Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s