Formulasi Khusus Angkak untuk Obat Hipertensi

foto darting plus

Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah istilah yang mengacu pada tekanan darah terlalu tinggi. Sebuah tekanan darah sistolik lebih dari 140 mm Hg merkuri adalah definisi yang diterima untuk hipertensi sistolik, sedangkan tekanan lebih dari 90 mm Hg sering didefinisikan sebagai hipertensi diastolik. Tingkat tekanan darah harus konsisten, bukan sekadar rekaman sporadis. Untuk menentukan apakah hipertensi hadir, yang terbaik adalah mengukur tekanan darah Anda sendiri, yang diperoleh di luar ruang dokter. Hal ini menghilangkan kemungkinan “sindrom jas putih” (tekanan darah berubah-ubah karena stress dan kecemasan saat bertemu dokter). Hipertensi, jika berkelanjutan, bisa menyebabkan stroke, gagal ginjal, dan gagal jantung. Tekanan darah tubuh yang normal adalah 120/80 (tekanan sistolik 120 mmHg dan tekanan diastolik 80 mmHg). Namun, nilai tekanan darah tersebut tidak memiliki nilai yang baku. Hal itu berbeda-beda tergantung pada aktifitas fisik dan emosi seseorang.

Hipertensi adalah penyakit yang umum terjadi dalam masyarakat kita. Keadaan itu terjadi jika tekanan darah pada arteri utama di dalam tubuh terlalu tinggi. Hipertensi kini semakin sering dijumpai pada orang lanjut usia.

Hipertensi merupakan kelainan yang sulit diketahui oleh tubuh kita sendiri. Satu-satunya cara untuk mengetahui hipertensi adalah dengan mengukur tekanan darah kita secara teratur. Diketahui sembilan dari sepuluh orang yang menderita hipertensi tidak dapat diidentifikasi penyebab penyakitnya. Hipertensi sebenarnya dapat diturunkan dari orang tua kepada anaknya. Jika salah satu orang tua terkena hipertensi, maka kecenderungan anak untuk menderita hipertensi adalah lebih besar dibandingkan dengan mereka yang tidak memiliki orang tua menderita hipertensi.

Keluhan yang mungkin timbul akibat hipertensi antara lain yaitu nyeri di daerah kepala bagian belakang, mimisan, penglihatan yang kabur, kelemahan pada otot, mual, muntah, dan sebagainya. Hipertensi bisa diketahui penyebabnya, akan tetapi kebanyakan justru tidak diketahui penyebabnya. Penyebab hipertensi yang diketahui antara lain diebabkan oleh penyakit, obat-obatan, dan bahkan kehamilan pada seorang wanita.

WHO mengklasifikasi hipertensi berdasarkan tekanan diastolik, yaitu:

Hipertensi derajat I, yaitu jika tekanan diastoliknya 95-109 mmHg.
Hipertensi derajat II, yaitu jika tekanan diastoliknya 110-119 mmHg.
Hipertensi derajat III, yaitu jika tekanan diastoliknya lebih dari 120 mmHg.

Hipertensi diduga dapat berkembang menjadi masalah kesehatan yang lebih serius dan bahkan dapat menyebabkan kematian. Seringkali hipertensi disebut sebagai silent killer disease karena dua hal, yaitu: Pertama, hipertensi sulit disadari oleh seseorang karena hipertensi tidak memiliki gejala khusus. Gejala ringan seperti pusing, gelisah, mimisan, dan sakit kepala biasanya jarang berhubungan langsung dengan hipertensi.Kedua, hipertensi hanya dapat diketahui dengan mengukur tekanan darah.

Penderita hipertensi, apabila tidak ditangani dengan baik, akan mempunyai risiko besar untuk meninggal karena komplikasi kardiovaskular seperti stroke, serangan jantung, gagal jantung, dan gagal ginjal.

Pengobatan Hipertensi

Ada beberapa cara untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Selain dengan cara medik Kedokteran, beberapa jenis pengobatan alternatif juga sudah bisa menjangkau. Salah satu pengobatan alternatif itu adalah dengan menggunakan tanaman berkhasiat obat atau herbal. Banyak jenis herbal yang bisa digunakan, tetapi hampir semuanya belum ada penelitian khusus dan uji klinisnya.

Di antara sedikit yang telah dilakukan pre uji klinis adalah angkak. Beberapa peneliti, khususnya peneliti LIPI dikabarkan tengah melakukan pre uji klinis tentang manfaat angkak untuk menurunkan hipertensi. Dalam waktu dekat produk angkak hasil penelitian LIPI ini bisa dikansumsi masyarakat secara luas, jika sudah dimasyarakatkan dan dipasarkan secara luas dan umum.

Monascus Purpureus yang selama ini menghasilkan angkak berkualitas oleh peneliti utama LIPI Botani diarahkan untuk membentuk Angkak berkualifikai khusus sebagai obat tradisional penurun darah tinggi atau hipertensi. Hasilnya sangat efektif dalam menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Jamu Jawa Klampis Ireng dipercaya untuk memasarkan hasil penelitian para ahli ini ke pasaran. Dan, kini tersedia kapsul angkak khusus penurun hipertensi dengan harga sangat ekonomis.

Kami menyediakan paket kapsul ANGKAK khusus penurun Hipertensi

isi 50 kapsul Rp 75.000
isi 30 kapsul Rp 45.000

* Pembayaran bisa dilakukan dengan transfer ke BCA a/n Rupiningsih Norek 5015168088.
* atau kirim via wesel pos ke: Joko Setiatno, Jl. Bangka Raya, Rt. 013/05 No. 2, Pela Mampang, Jakarta 12720. Setelah kirim wesel SMS kan pin dan NTP ke 0818 412 673, agar segera dikirim pesanan Anda.

Untuk keteranggan dan informasi bisa hubungi Joko di 0818 412 673 atau pin BB 2a3db5f4.

About ahlijamu

Saya adalah peracik jamu tradisional Jawa asli. Saya lahir di Klaten, sebelah Timur Gunung Merapi, dari keluarga pengobat tradisional.

Posted on April 17, 2013, in Jamu, Pengobatan Alternatif and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. benarkah sambiroto dan temu putih bisa untuk obat kista

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s