Jamu Tradisional untuk Penurun Kolesterol

Kolesterol adalah senyawa lemak berlilin yang diproduksi tubuh di dalam hati. Kolesterol berasal dari makanan berlemak yang kita makan. Kolesterol diperlukan tubuh untuk membuat selaput sel, membungkus serabut saraf, membuat berbagai hormon dan asam tubuh.

Kolesterol tidak dapat diedarkan langsung ke seluruh tubuh oleh darah karena tidak larut dalam air. Oleh karenanya untuk mengedarkan ke seluruh tubuh diperlukan peran lipoprotein. Lipoprotein adalah molekul yang mengangkut kolesterol ke seluruh tubuh manusia.

Ada dua jenis lipoprotein, yaitu high density lippoprotein (HDL) dan low density lippoprotein (LDL).

Hasil pemeriksaan kolesterol Anda biasanya dinyatakan dalam miligram per desi liter (mg/dL). Dampak kadar kolesterol Anda terhadap risiko penyakit jantung tergantung pada faktor risiko lainnya seperti usia, riwayat keluarga, kebiasaan merokok dan tekanan darah Anda.

Kadar Kolesterol Total

Kurang dari 200: Normal
200-239: Batas normal- tinggi
Lebih dari 240: Tinggi

Bila total kolesterol Anda normal dan Anda tidak memiliki faktor risiko penyakit jantung lain, Anda bisa dikatakan aman dari risiko penyakit jantung koroner.

Bila total kolesterol Anda berada di kisaran 200 dan 239 mg/dL, dokter Anda akan melihat kadar LDL (“kolesterol jahat”), HDL (“kolesterol baik”) dan trigliserida? Mungkin saja Anda memiliki kolesterol total relatif tinggi tetapi kadar LDL-nya normal dan diimbangi HDL yang tinggi. Artinya, secara keseluruhan risiko Anda terkena penyakit jantung tetap rendah.

Orang yang memiliki kadar kolesterol total 240 mg/dL atau lebih berisiko terkena penyakit jantung koroner dua kali lipat mereka yang memiliki kadar kolesterol normal. Bila Anda memiliki kadar kolesterol total setinggi itu, Anda harus segera mengubah gaya hidup Anda. Jika demikian Anda mesti memperbaiki pola hidup dan pola makan. Anda juga sebaiknya mengkonsumsi herbal berkhasiat obat atau minum jamu untuk membakar kolesterol.

Kadar LDL (“Kolesterol Jahat”)

Kurang dari 100: Optimal
100-129: Mendekati optimal
130-159: Batas normal tertinggi
160-189: Tinggi
Lebih dari 190: Sangat tinggi

LDL adalah pengangkut kolesterol dari liver ke sel-sel. Bila terlalu banyak LDL, kolesterol akan menumpuk di dinding-dinding arteri dan menyebabkan sumbatan arteri (aterosklerosis). Semakin rendah kadar LDL, semakin kecil risiko Anda terkena serangan jantung dan stroke.

Kadar HDL (“Kolesterol Baik”)

Kurang dari 50 (wanita)/ 40 (pria): Normal.
Lebih dari 60: Tinggi

HDL mengangkut kolesterol dari sel-sel untuk kembali ke liver. Semakin tinggi kadar HDL, semakin baik bagi kita. Progesteron, anabolic steroid, dan testosteron cenderung menurunkan HDL, sementara estrogen menaikkan kadar HDL.

Kadar Trigliserida

Kurang dari 150: Normal
150-199: Batas normal- tinggi
200-499: Tinggi
Sama atau lebih dari 500: Sangat tinggi

Trigliserida adalah sejenis lemak dalam darah yang bermanfaat sebagai sumber energi. Trigliserida dihasilkan dari sisa kalori yang dibutuhkan tubuh dan ada di dalam sel-sel lemak. Trigliserida akan digunakan pada saat tubuh membutuhkan kalori. Trigliserida dalam kadar normal sangat diperlukan tubuh. Agar kadar trigliserida dalam tubuh tidak terlalu tinggi, harus diperhatikan beberapa hal, antara lain kegemukan dan kurang olah raga. Diabetes, gangguan ginjal dan obat-obatan tertentu juga dapat meningkatkan kadar trigliserida.

Kadar trigliserida 150 mg/dL atau lebih adalah salah satu faktor risiko sindroma metabolik yang meningkatkan risiko penyakit jantung, diabetes, dan lainnya.

Jika terlanjur memiliki kolesterol terlalu tinggi dan risikoberbagai penyakit mengintai, ada beberapa langkah yang bisa diambil dan dilakukan. Ahl itu diperlukan agar kita terhindar dari penyakit jantung, stroke, diabetes melitus, dan sindroma metabolik lain yang bisa meningkatkan risiko terhadap penyakit.

Langkah-langkah tersebut antara lain memperbaiki pola hidup, memperbaiki pola makan, perbanyak berolah raga, dan jangan lupa mengkonsumsi sayuran, buah atau makanan yang bisa mengendalikan kolesterol.

Bisa juga guna mempercepat pembakaran kolesterol kita konsumsi herbal atau racikan jamu untuk itu.

Jamu Jawa KLAMPIS IRENGn sebagai tradisi pengobatan alternatif warisan leluhur Lereng Timur Merapi, siap meracikkan jamu pembakar kolesterol dari bahan-bahan tanaman berkhasiat obat alami.

Jamu Jawa KLAMPIS IRENG khusus kolesterol siap kami racikkan hanya dengan Rp 30.000 per bungkus (pemesanan via online minimal 3 bungkus, belum ternasuk ongkos kirim).

Kami juga siap meracikkan jamu dalam bentuk serbuh seduh maupun dalam bentuk kapsul.

Untuk keterangan dan informasi bisa hubungi Joko Setiatno di 0818412673 atau BB pin:2A3DB5F4. Kami juga siap memberi terapi jika Anda menginginkan.

Untuk pemesanan online Anda harus mentransfer dulu ke rekening BCA No. 5015168088 atas nama Rupiningsih. Setelah transfer segera SMS kami.

About ahlijamu

Saya adalah peracik jamu tradisional Jawa asli. Saya lahir di Klaten, sebelah Timur Gunung Merapi, dari keluarga pengobat tradisional.

Posted on September 7, 2012, in Pengobatan Alternatif. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. di pekarangan saya banyak rumput teki. Kalau saya mau mencobanya, berapa banyak umbi. berapa banyak airnya dan berapa lama merebusnya? Terima kasih.

    • Mbak Maria Yth.
      Kentang Teki banyak kegunaannya, untuk pengobatan apa yang Mbak inginkan. Kalau untuk pelancar haid, Mbak bisa gunakan 9 butir kentang teki direbus dengan 2 gelas air, didihkan selama 10 menit atau kira-kira tinggal 1 gelas. Lalu air rebusan tadi dibagi 2, minum pada pagi sebelum sarapan dan malam hari menjelang tidur.
      Untuk kista, miom, atau kanker rahim ambil 15 butir, rebus dengan 3 gelas, biarkan mendidih hingga tinggal 1,5 gelas, bagi tiga untuk diminum pagi sebelum sarapan, siang hari dan malam hari.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s