Daun Ungu Manjur Atasi Ambeien

Daun Ungu atau dikenal juga dengan nama demung, tulak, wungu (jawa), dan temen-temen, handeuleum (sunda), temen (bali), karotong (madura), daun putri, dongora (ambon), kobi-kobi (ternate)adalah perdu yang banya tumbuh liar di pedesaan dan tempat-tempat lembab lain. Saat ini daun ungu banyak dibudidayakan sebagai tanaman hias pot. Pengobatan tradisional Indonesia, khususnya Jawa dan Sunda, sudah akrab dengan tanaman ini sebagai herbal berkhasiat obat.
Daun Ungu (Graptophylium pictum) dalam pengobatan tradisional digunakan untuk mengobati penyakit ambeien/wasir, kanker, rematik, dan masalah kewanitaan. Penggunaannya yang sangat mudah dan tidak menimbukan efek samping serta mudahnya mencari tanaman ini semakin membuat Daun Ungu semakin populer sebagai tanaman obat.
Daun Ungu memiliki kandungan kimiawi Alkaloid, Pektin,Asam formiat, Glikosida, Steroid, Saponin, Tanin, Klorofil (zat hijau daun), Lendir.
Kandungan kimiawi tersebut yang menjadikan daun ini menjadi primadona pengobatan alternatif. Selain ambeien/wasir, kanker, rematik, dan masalah kewanitaan, Daun Ungu dipercaya dapat menyembuhkan kista, encok, asam urat, pelancar haid, bisul, dan kelenjar getah bening.
Untuk mengobati berbagai keluhan di atas, Daun Ungu bisa digunakan secara tunggal maupun sebagai bagian dari sebuah racikan herbal. Untuk pemakaian tunggal, ambil 7 lembar Daun Ungu, rebus dengan 3 gelas air, didihkan dan tinggal 2 gelas. Lalu tiriskan dan bagi menjadi 3 bagian untuk diminum pada pagi sebelum sarapan, siang, dan malam.
Guna mempermudah Anda, kami Jamu Jawa Klampis Ireng menyediakan ramuan berbasis Daun Ungu untuk mengatasi keluhan dan penyakit di atas. Kami menyediakan dalam bentuk racikan untuk rebus, seduh dan dalam bentuk kjapsul.
Harga racikan: 1. Rebus Rp 30.000 per bungkus (untuk 10 hari)
2. Seduh Rp 15.000 per pak (isi 10 bungkus)
3. Kapsul Rp 75.000 per botol (isi 90 kapsul)
Harga tersebut belum termasuk ongkos kirim yang besarannya tergantung alamat pengiriman.
Untuk keterangan dan pemesanan bisa hubungi 0818 412 673 (Joko) atau email: jokosetiatno@gmail.com

About ahlijamu

Saya adalah peracik jamu tradisional Jawa asli. Saya lahir di Klaten, sebelah Timur Gunung Merapi, dari keluarga pengobat tradisional.

Posted on Agustus 5, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s