Adem Ati Ampuh Atasi Sakit Kuning dan Hepatitis

Sebagaimana namanya, Adem Ati, tanaman yang juga dikenal dengan nama rampelas (Jawa) ini sangat manjur untuk mengobati berbagai gangguan Liver, baik sakit kuning maupun berbagai varian hepatitis. Para praktisi pengobatan tradisional Jawa sangat mengandalkan tanaman Adem Ati ini untuk mengobati penyakit yang berkaitan dengan hati atau liver.

Adem Ati memiliki atau Litsea glutinosa (Lour.) C.D. Robins dikenal dengan beberapa nama di beberapa daerah seperti Huru batu, huru tangkalak, dan madang kapas. Di Jawa Tengah dan Timur serta Yogyakarta dikenal dengan nama nyampu wingka, wuru beling, adem ati,dan kapu ketek.

Adem Ati merupakan tanaman yang berjenis pohon yang tingginya bisa mencapai 10 meter. Pohon ini berwarna kekuningan dan memiliki batang bercabang, berdaun tunggal berbentuk oval dan berwarna hijau. Mahkota bunga Adem Ati berwarna putih kekuningan. Tanaman obat Adem Ati memiliki buah yang berbentuk bulat dengan warna hijau. Apabila telah matang dan menua warnanya berubah menjadi kehitam-hitaman.

Meskipun bernama Adem Ati tetapi tanaman ini tidak hanya berkhasiat untuk mengobati penyakit liver atau hepatitis. Tanaman ini juga digunakan untuk mengobati gangguan otot, seperti tak bisa mengangkat tangan serta kaki. Semua bagian tanaman dapat digunakan untuk pengobatan. Pada umumnya yang digunakan sebagai ramuan adalah akar, daun,dan kulit pada batangnya.

Tanaman obat ini memiliki kandungan kimia antara lain alkaloid, flavonoid, polifenol, minyak atsiri, dan tanin. Dengan kanduangan kimiawi seperti itu, Adem Ati berguna untuk obat anti inflamasi, analgesik (pereda rasa sakit), dan menghentikan perdarahan.

Adem Ati yang memiliki perpaduan rasa antara manis dan pahit ini juga bermanfaat untuk mengatasi diare, penyakit kulit (obat luar), dan pencernaan. Daun dan kulit batangnya dapat digunakan untuk mengobati luka, radang pada kulit, dan bisul.

Berbasis tanaman obat ini, dipadukan dengan beberapa jenis tanaman obat berkhasiat lain, Jamu Jawa KLampis Ireng meracik jamu khusus untuk mengobati berbagai penyakit yang menyerang liver atau hati. Tanaman itu antara lain meniran, ceplukan, greges otot, temu lawak, kunyit, kunyit putih, dan beberapa jenis tanaman lain.

Kami menyediakan racikan dalam bentuk herbal murni sebagai jamu rebus, serbuk, dan dalam bentuk kapsul. Sebagaimana motto kami, Jamu Jawa Klampis Ireng adalah jamu murah dengan khasiat manjur. Kami hanya menghargai Rp. 25.000 per bungkus jamu rebus; Rp. 60.000 per pak jamu seduh; dan Rp. 75.000 per botol kapsul.


Tentu harga tersebut belum termasuk ongkos kirim via JNE atau TIKI, yang juga murah.

Untuk pemesanan bisa hubungi Joko Setiatno 0818 412 673 atau telp. 021-7183945.

Pembayaran ditransfer melalui BCA No. 5015168088 atas nama Rupiningsih.

Atau bisa melalui wesel pos dan kiriman ditujukan pada Joko Setiatno Jl. Bangka Raya, Gg. Amal III, Rt. 013/05 No. 2, Pela Mampang, Jakarta 12720.

Ingat setelah transfer atau kirim via wesel, segera SMS Kami di nomor tersebut agar jamu segera dapat kami kirim.

About ahlijamu

Saya adalah peracik jamu tradisional Jawa asli. Saya lahir di Klaten, sebelah Timur Gunung Merapi, dari keluarga pengobat tradisional.

Posted on Mei 3, 2012, in Jamu, Tanaman Obat and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. banyak juga manfaat yang bisa didapat dengan menkonsumsi tanaman obat ini.sayangnya didaerah saya,tanaman ini tergolong cukup sulit didapat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s