Temu Putih Ampuh Atasi Varian Kanker

Rimpang Temu Putih

Temu Putih (Curcuma zedoaria (Rosc) dikenal sebagai rempah-rempah untuk pengobatan tadisional Tiongkok dan Indonesia. Pada pengobatan tradisional Indonesia dan Tiongkok, sangat dipercaya bahwa Temu Putih memiliki efek mematikan sel kanker. Oleh karenanya, temu jenis satu ini digunakan untuk pengobatan berbagai jenis kanker/tumor/kista oleh para ahli pengobatan berbasis herbal asli “Timur”.

Tidak itu saja, kandungan kimiawi Temu Putih juga diyakini berkhasiat dalam pengobatan yang berkaitan dengan pencernaan. Kandungan Zat pahit yang dikandung Temu Putih dipercaya dapat mengatasi masalah sakit pencernaan seperti diare, sakit perut, dan lambung.

Kandungan kimiawi yang terdapat dalam rimpang Temu Putih antara lain:
– minyak atsiri
– kurkumin
– demetoksikurkumin
– cineole
– curculone
– curcumadiol
– curdione

Untuk mengobati Kanker/Tumor/Kista Anda dapat memadukan Temu Putih dengan bahan-bahan herbal lain, antara lain sebagai berikut:

1. 100 gram Temu Putih, 20 gram daun benalu Jeruk Nipis/Lemon, 5 gram rumput Mutiara, Adas Pulosari secukupnya, dan madu secukupnya. Bahan-bahan kecuali madu, direbus dengan 1 liter air, didihkan hingga tinggal sekitar 1/2 liter. Saring airnya dan bagi menjadi 3 gelas. Minum 3 kali sehari (pagi, siang, dan malam). Sebaiknya minum sebelum makan. Lakukan pengobatan ini selama 14 hari secara rutin.
2. 100 gram Temu Putih, 50 gram Kunyit Putih, 20 gram rumput Mutiara, 20 gram Mahkota Dewa kering, dan adas pulosari secukupnya. Semua bahan direbus dengan 1 liter air, didihkan dan sisakan sekitar 1/2 liter. Gunakan rebuan ini untuk dua hari, dengan memanaskan sisanya esok hari. Minum pagi sebelum makan dan malam sebelum tidur (2 X sehari). Lakukan selama 14 hari berturut-turut. Hasilnya akan cespleng.

About ahlijamu

Saya adalah peracik jamu tradisional Jawa asli. Saya lahir di Klaten, sebelah Timur Gunung Merapi, dari keluarga pengobat tradisional.

Posted on Februari 3, 2011, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s